Kamis, 31 Januari 2013

kegunaan "SEARCH ENGINE"


hey guys ^^ waktu masih SMP kelas 8, saya pernah disuruh untuk menyalin tentang 'search engine'. Sebenarnya waktu itu pelajarannya adalah pelajaran TIK. Saya dan teman-teman sedang belajar menulis cepat. Lalu guru kami menyuruh kami untuk mengetik salah satu teks di buku LKS kami. Dan inilah yg dimaksud :

SEARCH ENGINE

Search engine adalah salah satu fasilitas internet hyang dijalankan melalui browser utnuk mencari informasi yang kita inginkan. Search Engine menampung database situs-situs dari seluruh dunia yang jumlahnya miliaran halaman. Web, cukup dengan memasukkan kata kuninya maka search engine akan menampilkan beberapa link situs yang disetai dengan keterangan singkat. Mengingat komunitas internet yang sedemikian luasnya maka bisa dipahami bagaiman sulitnya mencari suatu alamat situs tertentu  apabila kalian tidak memahami alamat URL- nya (seperti mencari satu rumah dalam kota besar). Oleh karena itu beberapa keuntngan menggunakan Search Engine antar lain:
a.       Kita tidak perlu menghafal alamat tertentu untuk mencari informasi yang kita perlukan, cukup browse ke search engine lalu ketikkan nama objeknya.
b.      Mempermudah para pengguna baru untuk mencari informasi yang mereka butuhkan, pada umumnya para pengguna baru tidak memiliki catatan alamat sedniri. Sehingga mereka hanya perlu mencari dengan menuliskan kata pada kotak search.
c.       Sangat efektif untuk pencarian informasi bagi penelitian dan sebagainya. Karena dari search engine inilah kita akan menemui berbagai informasidari berbagai pihak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar