Senin, 06 Februari 2012

pengamatan


Hari     : Jumat
Tgl       :14 Oktober 2011
Pukul   : 10.30-11.50
Tujuan  : Mengamati hal-hal yang menarik di pameran
By        : Annisa Nur'aini
*Pameran di Benteng Vredeburg
 
Disana saya menemukan 4 hal yang menarik bagi saya,yaitu:
1.     Di stan dari Papua. Orang yang menjaga stan itu sangat menarik. Mereka memakai baju adat Papua. Mereka memamerkan alat-alat /benda-benda yang berasal dari Papua. Ketika saya melihat kea rah mereka,mereka malah seperti member kalau ada alat tulis kami yang terjatuh. Saat saya lihat,ternyata benar. Pnsil milik teman saya Yarol Insa Niwa terjatuh. Saat itu saya tahu,kalau mereka tidak terlalu bias berbicara bahasa Indonesia #mungkin...
                                                                                                                         
2.    Di stan yang mengajarkan isyarat dengan tangan. Di stan itu saya lihat beberapa gmbar anak-anak yang kurang beruntun,tetapi mereka PD untuk mengikuti berbagai lomba. Salah satu contoh yang saya lihat adalah,anak laki-laki yang kakinya lumpuh,tetapi ia PD mengikuti lomba balap dengan alat yang mirip dengan kursi roda.
3.    Di stan dari bali. Saya melihat orang yang memakai jubah besar dan memakai topeng. Saya dan teman-teman sempat berfoto-foto dengannya,karena orang itu menarik.
4.    Saya juga sempat melihat seorang gadis yang memakai baju seperti tukang jamu. Wajahnya lucu,karena ia memakai merah-merah bulat di pipi.

*Di Taman Budaya
    Disana saya dan teman-teman tidak terlalu banyak menemukan hal menarik,mungkin nyaris tak ada. Tetapi setelah kami berjalan-jalan untuk melihat daerah sekitar yang lumayan sepi,kamipun menemukan hal menarik dari tempat itu. Kami melihat ruangan yang berisi lukisan-lukisan. Lukisan-lukisan disana menarik-menarik dan sedikit aneh bagi saya dan teman-teman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar